Karya Tulis? Yes We Did It!

/
0 Comments
This time I wanna share you the story, tentang perjuangan-perjuangan gue bareng temen sekelompok gue buat nyelesaiin Karya Tulis sebagai tugas bahasa Indonesia.

Waktu itu UN emang udah selesai, tapi tugas karya tulis bahasa Indonesia yang mesti direvisi masih jadi beban buat terus dateng ke sekolah dan konsul. Pokoknya banyak banget yang mesti direvisi dan rasanya super males. Apalagi kalo udah ngeliat 3 orang di kelompok gue yang sama sekali nggak niat buat ngerjaiin kartulnya

Kerjaannya cuman bisa masang muka polos sambil nanya "Tyy, kartulnya udah selesai?"

They absolutely cannot be expected :(

The first member in my group is Arizky Nopidri
His line is gonna be, "Ty kartulnya udah jadi beloom?". Dia ngga mau ngapa-ngapain, maunya cuma bayar buat hard cover sama nge-print. At least dia ngga rusuh dan ngga nyusahin lah yaa. Tho gue kesel hehehe.


Second member is Danial Abdillah Lazuardi
Yang satu ini sih ngga ada bedanya sama yang di atas. Tapi ada satu bedanya! Selain ngga bantuin apa-apa, dia sangat rusuh kayak dangdut. Tapi dia super care sama kartulnya loh meskipun yaa gitu deh.

The third annoying member is Arza Satria Djatmika
Sok ganteng adalah kata paling tepat untuk mendeskripsikan seorang Arza dari appearancenya hahaha. Ini nih orang terakhir yang paling nyebelin di kelompok gue. Ngga mau ngerjain, rusuh iya!

Setiap gue lagi ngerjain kartul, dia tiba-tiba suka dateng sambil masang senyum ngga enak, trus lagi-lagi nanya "Kartulnya belom selesai? Hehe" atau ngata-ngatain gue gendut sama bantet huft.

Anyway, ngga sama mereka bertiga doang kok gue ngerjain kartulnya, ada mereka juga nih yang bantuin: Astor & Nabila!

Butuh waktu 1 minggu 3 hari buat ngerevisi kartul tentang "Permasalahan Angkutan Umum Di Jakarta". Berkali-kali konsultasi dan berkali-kali di coret. Walaupun capek tapi tetep seru karna dikerjain di perpustakaan bareng kelompok-kelompok yang lain. 

Ohiya, snack favorit gue dan yang lainnya selama ngerjain kartul adalah cireng HAHA!

Pokoknya sampe waktu buat nyelesaiin kartul tinggal 2 hari lagi, gue akhirnya memutuskan buat bawa laptop sama printer ke sekolah! Karena saking capeknya gue sama Astari nge-print bolak-balik keluar.

Hmm sampe one day gue terpaksa pulang lebih sore waktu itu, niatnya mau ngantri konsultasi di ruang Bu Ari, tapi Arza malah minjem laptop gue, bukan buat ngerjain kartul tapi buat dimainin dan itu rasanya bikin ngga tenang *always negative thinking on Arza* 

Akhirnya yang konsultasi Astari dan gue duduk di perpustakaan buat nungguin laptop gue yang diotak-atik sama dia dan untung gue tungguiin. Taunya dia buka-buka foto aib gue dan ketawa-ketawa jahat sama Dito.

Dia juga dengerin lagu-lagu dan itu selalu diganti-ganti. Belum ada satu menit didengerin, udah diganti lagi sama dia. Pake ngatain playlist di iTunes gue ngga enak lagunya, padahal cuma gara-gara ngga ada lagunya Eminem ckck!

Emang ya Arza sangat menyebalkan and then, Astari dateng *muka panik* "Tyy kesimpulannya masih salah banyak..."

You definitely broke my heart...

Besoknya gue pun H2C *Harap-Harap Cemas* gitu di sekolah hahaha. Ngantri berkali-kali dan tetep aja salah. Sampe akhirnya ditulis tangan dulu sebelum diprint, dan yes itu super capek loh. Abis itu buat terakhir kalinya gue sama Astari ke 7Green buat nge-print. Awalnya ngajak Arza sama Arizky buat nemenin soalnya udah sore, tapi akhirnya dianteriin sama Mbak-nya Raszi, yang pasti sih bisa menghemat dan cepet nyampe hohoho. Selesai nge-print langsung konsultasi ke Bu Ari dan itu rasanya super deg-degan karna itu hampir diaccept, tapi pas udah buka halaman ke 20...

Ternyata ada satu halaman itu kosong! Halaman nomernya jadi salah deh *cry*

Untung ada Dio yang mau minjemin printernya buat nge-print halaman yang salah, jadi ngga perlu keluar lagi buat nge-print. Thankyou Dio for saving our life!

...dan Alhamdulillah finally!!!

Di approve sama Bu Ari dan boleh di Hard Cover (finally)

Saking senengnya dan saking terharunya gue nangis deh pas lagi ditanda tanganin Bu Ari LOL

Akhirnya banget nih, walaupun gue sekelompok sama orang-orang yang mostly nyebelin dan rusuh tapi bisa selesai juga kartulnya!

We love you Bu Ari <3


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.